Kamis, 25 Juni 2020

Batas Putar Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia


Pertanyaan: Berapa batas putaran mesin (revolution per minute/rpm) paling baik agar mendapat mengkonsumsi bahan bakar yang minimum dengan laju maksimum? Pertanyaan ini tidak dapat dijawab secara segera karena masing-masing mobil membawa konsep sendiri-sendiri tentang torsi puncak yang dihasilkan mesin.

Untuk itu coba kemudikan kendaraan di di dalam suasana setelah itu lintas yang lancar dan dikendarai dengan gigi persneling mendekati gigi maksimum dan di gigi maksimum  yang mana mobil menjadi bertenaga dengan injakan pedal gas sedikit.

Di tidak cukup lebih putaran rpm tersebutlah dapat didapat torsi puncak. Ada cara yang dapat diterapkan agar mengkonsumsi bahan bakar dapat didapat lebih irit terhadap pas di jalur tol, yaitu berasal berasal berasal berasal dari terhadap menginjak  pedal gas sedikit untuk berakselerasi, kerap kali dapat didapat mengkonsumsi bahan bakar yang lebih irit jikalau berakselerasi lebih cepat hingga mencapai kecepatan yang di berharap dan setelah itu pedal gas ditahan untuk pelihara kecepatan. Pada umumnya pelihara rpm di bawah 2.500 dapat menolong mengkonsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

http://www.altimetry.info/forums/users/abiabiz/
http://www.altimetry.info/forums/users/runimas/
https://www.apendometriosi.it/utenti/yukampus/activity/37325/

Bagikan

Jangan lewatkan

Batas Putar Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.