Sabtu, 09 Mei 2020

5 Resep Masker Untuk Rambut Cantik Halus dan Hitam Panjang


Berada senantiasa di daerah tinggal tanpa aktivitas tentu dapat memicu Anda bosan. Alangkah lebih baik jikalau imbauan 'stay at home' dijadikan momen untuk pelihara diri tanpa mesti menunggu pergi ke salon. Hair spa, misalnya. Selain menyehatkan, pijatan lembut di kulit rambut dapat menimbulkan rasa rileks di sedang kepanikan dapat pandemi Covid-19.Hair spa sendiri membawa target untuk laksanakan perbaikan rusaknya rambut. Para pemilik rambut kering dan kusam disarankan untuk laksanakan hair spa secara rutin. Namun, Anda tak mesti sibuk pergi ke salon. Hair spa dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut resep masker hair spa yang dapat Anda racik di rumah, mengutip Stylecraze.

1. Minyak zaitun Minyak zaitun merupakan kondisioner rambut yang benar-benar baik. Minyak zaitun termasuk kaya dapat antioksidan yang menolong menghindar dan laksanakan perbaikan rusaknya rambut. Tak hanya itu, minyak zaitun termasuk menolong melembapkan rambut. Perawatan ini cocok untuk seluruh jenis rambut. Lakukan perawatan ini dua kali di di dalam sepekan untuk hasil terbaik.Bahan yang diperlukan: - 2-3 sdm minyak zaitun Cara: - Pijatkan tidak cukup lebih 2-3 sdm minyak zaitun ke kepala dengan dengan lembut. - Lakukan penguapan selama 10 menit. Jika tak membawa steamer, Anda dapat Mengenakan handuk yang dibasahi air panas untuk membungkus rambut. - Lepas handuk setelah 10 menit. Kemudian, bungkus ulang rambut dengan dengan handuk yang lembap dan menunggu selama 15 menit. - Cuci rambut dengan dengan sampo bebas sulfat.

2. Alpukat-madu Masker rambut alpukat dapat menaikkan pertumbuhan rambut. Alpukat termasuk dikenal sebagai salah satu nutrisi baik yang dapat menghindar rusaknya rambut. Perawatan ini cocok dilakukan untuk pemilik rambut kering. Lakukan sekali di di dalam sepakan untuk hasil terbaik.Bahan yang diperlukan: 1 alpukat matang 1 sdm madu Cara: - Ambil daging alpukat dan hancurkan hingga lembut, setelah itu campurkan dengan dengan madu. - Oleskan masker alpukat-madu berasal berasal berasal berasal dari akar hingga ujung rambut. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan diamkan selama 20 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

3. Telur Telur adalah sumber protein yang baik. Kandungan protein di di dalam telur dapat menolong pertumbuhan rambut. Perawatan ini bekerja terhadap rambut normal. Lakukan perawatan  sekali di di dalam sepekan untuk hasil terbaik. Bahan yang diperlukan: - 1 butir telur - 2 sdm minyak kelapa Cara: - Kocok telur dan minyak kelapa hingga halus. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Setelah 10 menit, lepas handuk dan poleskan masker telur-minyak kelapa ke rambut. - Setelah merata, diamkan selama 20 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

4. Pisang Pisang adalah sumber nabati yang kaya dapat kalium, minyak alami, dan vitamin yang menolong menaikkan tekstur rambut. Pisang termasuk dapat menghindar rambut  bercabang dan menaikkan elastisitas rambut. Perawatan ini cocok diaplikasikan oleh pemilik rambut kering dan rusak. Untuk hasil terbaik, laksanakan hair spa  dengan dengan pisang sebanyak 1-2 kali di di dalam sepekan. Bahan yang diperlukan: 1 buah pisang matang 2 sdm minyak zaitun Cara: - Hancurkan pisang di di dalam blender hingga halus. Tambahkan minyak zaitun ke dalamnya. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan poleskan masker pisang-minyak zaitun ke rambut Anda. - Setelah merata, biarkan selama 30 menit. - Cuci rambut dengan dengan air dingin dan sampo bebas sulfat.

5. Susu-madu Madu adalah pelembut yang baik dan dapat menolong rambut senantiasa lembap. Sementara susu dapat menyuburkan rambut dengan dengan kandungan proteinnya. Masker  susu-madu dapat memicu rambut Anda menjadi berkilau. Perawatan ini cocok dilakukan untuk pemilik rambut normal. Bahan yang diperlukan: - 0,25 liter susu mentah - 1 sdm madu Cara: - Campurkan madu ke di di dalam secangkir susu hingga melarut. - Lakukan penguapan dengan dengan handuk yang dibasahi air panas selama 10 menit. - Lepas handuk dan poleskan masker susu-madu ke rambut. - Biarkan selama 15 menit. - Cuci rambut dengan dengan air hangat dan sampo bebas sulfat.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Resep Masker Untuk Rambut Cantik Halus dan Hitam Panjang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.